Selasa, 28 November 2017

First Comeback in Blogging

ASSALAMUALAIKUM SEMUANYA~
Alhamdulillah, setelah sekian kali blogging hanya nulis tentang diary SEA TEACHER's Journal atau tugas short summary di Short Summarize by Research Learner, finally I can express my feeling by writing on my private blog. 
Jadi, dulu saya adalah orang yang lumayan suka nulis, sampe dulu design-design blog juga, tapi sekarang udah lupa caranya kek apa. :(
Sepertinya terakhir nulis itu waktu SMA ya, itupun di tumblr, dan sekarang lupa password nya terus udah bye deh~.
Jadi, banyak sekali hal-hal di masa perkuliahan yang saya lewatkan untuk ditulis.
Dimulai dari pertama masuk tahun kuliah di tahun 2014, tepatnya dibulan Agustus. Kala itu, Allah menakdirkan saya untuk menjadi salah satu mahasiswa baru di Universitas negeri di kota Solo, Jawa Tengah. Setelah penuh drama dengan berbagai lika-liku, finally bisa masuk kuliah lewat jalur SNMPTN atau juga dikenal dengan jalur undangan. 
Akhir tahun 2014, dimana semuanya dimulai. Rasanya bener-bener memasuki a new chapter banget di kehidupan ini, memasuki dunia perkuliahan dengan segala hiruk pikuknya, termasuk bertemu orang-orang baru dengan berbagai macam jenis dan spesiesnya masing-masing, dan terkadang masih suka heran sendiri sampai sekarang, kok bisa ya ketemu orang kayak si A? Itu dulu makan apa kok bisa sampe kaya gitu? dan lain sebagainya. Lalu kemudian berjumpa dengan mata kuliah yang serba English, since I am majoring English Education haha
Singkat cerita, dulu waktu awal kuliah sempet merasa salah jurusan, apalagi dulu sempet tuh punya pacar, dan kami menjalin hubungan jarak jauh a.k.a Long Distance Relationship. Ya walaupun hanya sebatas Jogja - Solo, tapi bagi saya hubungan itu sangatlah berat, kenapa? karena hanya saya yang berjuang, sementara dia memperjuangkan kesibukannya yang baru haha. Akhirnya hubungan itu cuma bertahan di dua bulan pertama masuk kuliah, jadi bulan Juli 2014 tuh first anniversary, kemudian bulan Oktober 2014, bersamaan hari dan tanggalnya dengan sahabat saya, kami sama-sama memutuskan hubungan jarak jauh yang baru seumur jagung. P.s: padahal gak janjian, tiba-tiba curhat putus barengan wkwk
Setelah broke up, akhirnya saya memasuki vase dimana menjadi mahasiswa seutuhya. Mulai ikut kegiatan-kegiatan kampus, ikut UKM , ikut organisasi, dan mulai mengenal dunia keluar malam. (Maksutnya udah berani keluar malem, soalnya pas jadi anak rumahan, bener-bener sama sekali tuh ga boleh yang namanya main malem. So sad but true.)
I did not know why I felt so free when I was broken up with him, Maybe, I felt like I found the real me while I lost a part of my heart. 
Kebetulan, saya ikut UKM paduan suara, ya emang hobby nyanyi sih biar kata suara pas-pasan haha. Tapi dulu seneng banget, semangat banget, sampe pernah jadi ketua bidang (tapi akhirnya resign wkwk) dan ikut lomba juga walaupun cuma dapet bronze medal, but it was really fun!
Gak cuma UKM, dulu juga join organisasi Himpunan mahasiswa prodi, saya adalah salah satu anggota yang aktif, dari mulai jaman magang sampai jadi staff dan sampai passive deh sekarang. 
Ketika hampir resign dari dunia perorganisasian, mulailah kehidupan di luar prodi dimulai. Mulai dari bisa cari uang sendiri dengan ngelesin sana-sini, kenal kehidupan lingkup fakultas karena dipilih jadi panitia seminar internasional fakultas, sampai Alhamdulillah bisa dapet kesempatan buat praktik ngajar di luar negeri selama 30 hari.
Banyak banget cerita yang aku lewatkan selama hampir 4 tahun kuliah disini, mulai dari titik terendah sampai pada titik dimana termotivasi sangat tinggi. 
Time flies, but memories stay. 
Setuju banget sih sama kata-kata itu, betapa cepatnya waktu berlalu. Rasanya baru kemaren dianter Bapa sama Mamah pindahan kost, baru kemaren kenalan sama temen-temen kelas, eh sekarang udah jadi mahasiswa tingkat akhir aja, Udah kenal namanya 'syndrome skripsi' segala lagi ckckck.
banyak cerita yang mungkin gak akan bisa terungkapkan hanya melalui tulisan, tapi memang hanya untuk melekat dalam ingatan. Betapa mudah bagi Allah untuk membolak-balikan keadaan, suasana, dan hati. Selama bertahun-tahun ini saya benar-benar merasakan perubahan demi perubahan yang ada di hidup saya, entah itu kebaikan ataupun sebaliknya. Berusaha untuk selalu menikmati semua proses yang diberikan olehNya.
Mungkin untuk next post bakalan ngepost tentang memorable story one by one kali ya, atau pertahun, atau persemester hahaha.
Sekian dulu sih 'starter pack' buat blog baru ini. Semoga rajin nge-post walaupun random gak jelas dan gak penting wkwk
Wassalamualaikum semuanya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar